Bunga KPR Turun ….

Posted by on May 20, 2009 in Bisnis Property | Comments Off on Bunga KPR Turun ….

interest-rate-drop (countersy: google images)

Sudah beberapa minggu ini bunga KPR turun. dari sebelumnya sempat bercokol di 16 ~ 17% di akhir tahun hingga bulan april kemarin sekarang alhamdulillah sudah mulai turun satu persatu.

Sekarang beberapa perumahan yang saya jual menggunakan Bank BNI & Bank Permata sebagai Bank Penjamin karena saat ini BNI & Bank permata cukup memberi kemudahan dalam meng-approve Kredit u/ para konsumennya. Dengan bunga 13,5% flat u/ satu tahun pertama (u/ BNI), cukuplah untuk saat ini. Walapun saya tetap berharap bunga akan turun lagi ke angka 11% (duh….mungkin gak ya) .

Ketika bunga masih bercokol di range 16% ~ 17% banyak orang yg menahan u/ membeli rumah, mereka masih menunggu kapan waktu terbaik an menunggu dengan harap2 cemas kapan bunga akan turun. Nah…setelah bunga turun k angka 13,5% maka mulai para pembeli mulai membayar booking fee atas rumah yg sebelumnya sudah menjadi incaran mereka.

Dengan harapan max. bulan Juni harus sudah Akad kredit, karena ditakutkan bunga KPR akan naik lagi (sebagaimana kebiasaan yg saya perhatikan disemester awal biasanya bunga bank akan turun, di semester kedua biasanya bunga bank akan naik). Tapi itu hanya perkiraan saya saja ya, berdasarkan pengalaman selama ini.

So….mumpung bunga KPR sedang turun inilah waktu yang tepat untuk membeli rumah.

Be Sociable, Share!