Jalan – jalan ke Edinburgh, Scotland

Posted by on September 9, 2015 in TRAVELLING | Comments Off on Jalan – jalan ke Edinburgh, Scotland

Saat acara London Gold Conference Oriflame 2 minggu yang lalu, saya menyempatkan diri bertandang ke Edinburgh (dibaca : Edinbra).

Kenapa sih harus ke Edinburgh, kan jauh ? kenapa gak explore london aja, london aja gak selesai-selesai di explore.

Bagi saya si emak pemimpi, ke Edinburgh itu cita-cita banget. Jadi kalau udah sampai di london ya harus bela-belain ke edinburgh. Kota cantik penuh misteri dengan arsitektur bangunan tua yang sungguh menawan.

Dari London ke Edinbrugh, saya sengaja menggunakan Megabus karena murah cuma 36.5 Pounds berdua.  Dan kalau lagi mujur nih, kita bisa dapat dengan harga hanya 1 Pounds untuk naik megabus ini.

Karena naik Megabus dari Victoria coach station, jadi kami naik tube dulu dari hotel sampai Victoria station, baru deh jalan kaki mencari Victoria coach station.

1

 

 

Perjalanan dari London ke Edinburgh memakan waktu kira-kira 9 jam, itu kenapa saya ambil perjalanan jam 22.00 dan tiba di edinburgh jam 7 pagi sehingga selama perjalanan bisa tidur.

Tiba di Edinburgh Coach Station pukul 7 pagi dengan suhu 8 derajat. Beuhh …. matahari sudah terang tapi dinginnya mana tahan. Ngomong aja sambil keluar asap dari mulut.

 

ed 3

ed 1

ed 2

 

Tujuan pertama adalah Edinburgh Mosque yang letaknya kira-kira 10 menit berjalan kaki dari coach station. Sesampai disana ternyata masjidnya masih tutup, jadi gak bisa numpang shalat dhuha.

20150813_081715

IMG_1850

 

Selain mau numpang shalat dhuha kami pun sebenarnya ingin sarapan di restaurant muslim yang berada di sekitar masjid tapi ternyata mereka buka diatas jam 11 siang.

Sementara  laper nya tuh sekarang ahhhhh (peganging perut 🙂 ).

Alhamdulillah ada satu restaurant yang sudah buka walaupun bukan muslim dan kami pun terselamatkan oleh sepiring besar pancake plus teh.

Sepertinya di edinburgh tidak mengenal pepatah “Harus bangun pagi-pagi supaya rejek gak di patok ayam” qiqiqiqiq …

 

20150813_082807

20150813_082945

 

 

Setelah perut terisi penuh kami pun melanjutkan lagi perjalanan ke Royal Mile, sebuah nama jalan di Old Town Edinburgh yang selalu dipenuhi turis tiap harinya.

Kebetulan saat itu sedangan ada Fringe Festival, sebuah festival seni terbesar di dunia.

Jadi di sepanjang jalan banyak sekali artis yang sedang perform. Komedi, tarian, sulap, musik, hingga pantomim, ih … seru banget. Kalau gak inget saya harus ke old trafford siang itu, saya mau tuh cuma duduk saja di cafe sepanjang royal mile sambil menikmati art performance dan lalu lalang turis.

ed 10

ed 9

ed 8

ed 7

ed 10

 

 

Lalu kami pun menaiki Bus Hop-on-hop-off untuk berkeliling kota Edinburgh.

ed 12

ed 11

ed 13

ed 15

ed 14

 

Ah …. kami tidak sempat mengunjungi Edinburgh castle karena jam 12.30 Kereta menuju Manchester akan berangkat.

Baru sedikit sekali tempat di edinburgh yang kami kunjungi.

Suatu saat kami harus datang lagi.

Selamat tinggal kota cantik Edinburgh, See U soon …..

 

1z

 

 

 

Be Sociable, Share!