Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Konjak Sponge

Posted by on April 20, 2020 in Uncategorized | 0 comments

Kita cari tahu tentang Sponge Konjac langsung dari ahlinya yuk.

dr. Levin atau Melissa Kanchanapoomi Levin, MD, adalah dokter kulit dan direktur penelitian klinis di Marmur Medical dan instruktur klinis yang hadir di Mount Sinai Icahn School of Medicine.

Apa sih Sponge Konjac ?

” Sponge Konjac adalah spons pembersih yang terbuat dari serat karet alam dari akar sayuran yang disebut konjak, yang ditemukan di Asia timur,” kata dr. Levin. “Sponge konjac itu cukup unik karena lebih lembut daripada loofah dan memiliki tekstur yang lebih halus daripada kain lap.”

Apa kegunaan dari Sponge Konjac ?

Kegunaan utama Sponge Konjac adalah untuk “menghilangkan kotoran, polutan, dan minyak” kata dr. Levin. “Sponge konjac tidak hanya dapat membersihkan kulit secara efektif, tetapi juga dapat mengelupas kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati.”

Jenis Kulit Apa Yang Seharusnya Menggunakan Sponge Konjac?

Levin merekomendasikan Sponge Konjac untuk banyak jenis kulit, mulai dari “Kulit yang rawan jerawat, rawan komedo dan kulit berminyak untuk membantu membuka pori-pori yang tersumbat” dan “Bagus juga untuk kulit sensitif, kering, dan rusak karena sinar matahari karena Sponge Konjac dapat  mengangkat sel-sel kulit kering dengan lembut.” Dia juga menyarankan Sponge Konjac “untuk orang yang memakai riasan tebal atau tabir surya yang lebih tebal,” karena “Sponge Konjac dapat menghapus riasan dan krim yang tebal lebih mudah daripada menggunakan tangan”

Tapi dr. Levin memperingatkan “Untuk anda yang memiliki penyakit kulit seperti eksim atau psoriasis di wajah atau jika anda menggunakan krim obat atau retinoid / retinol. Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit Anda sebelum mulai menggunakan sponge konjac” kata dr. Levin.

Apakah Sponge Konjac Lebih Baik Daripada Lap Kain ?

Karena “Sponge Konjac lebih cepat kering daripada kain lap dan oleh karena itu lebih kecil kemungkinannya mengandung bakteri, dr. Levin lebih memilih Sponge Konjac daripada kain lap. Dia mencatat, “Sponge Konjac tidak terlalu mengiritasi seperti handuk karena tekstur karetnya yang lebih lembut dan mereka yang memiliki individu kulit sensitif mungkin lebih suka sponnge ini daripada alat pembersih lainnya”

Bagaimana Cara Yang Benar Menggunakan Sponge Konjac?

Jika Anda menggunakan Sponge Konjac atau berencana untuk mencobanya, Levin merekomendasikan “rendam spons dalam air hangat selama beberapa menit. Letakkan beberapa tetes pembersih Anda ke spons. Lalu mulai membersihkan wajah dengan menggunakan Sponge Konjac selama beberapa menit. Setelah selesai basuh wajah Anda dengan air hangat.”

Jika Anda memiliki infeksi, jerawat terbuka, atau lecet pada wajah Anda, Levin merekomendasikan untuk menghindari area tersebut sama sekali.

Bagaimana Cara Membersihkan Sponge Konjac?

“Bilas Sponge Konjac dengan air hangat dan peras semua air. Lalu keringkan dengan di gantung dan di angin-anginkan. Pastikan Sponge Konjac benar-benar kering saat akan digunakan . Jangan menyimpan Sponge Konjac di kamar mandi, tetapi simpan di tempat yang sejuk dan kering” kata dr. Levin.

Jangan lupa untuk “mengganti Sponge Konjac Anda setiap empat minggu.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *