Umroh Mandiri a.k.a Umroh Backpacker

🕋 UMROH MANDIRI a.k.a BACKPACKER 🕋

.

.

Apa keuntungan ikut umroh mandiri ? 🕋
1. Jamaah bisa menentukan sendiri tanggal keberangkatannya
2. Jamaah bisa mengatur sendiri rutenya
3. Jamaah bisa memilih sendiri maskapainya
4. Jamaah bisa menentukan sendiri hotel yg di inginkannya
Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya

.

.

Atau Anda mau berangkat dengan kawan-kawan kantor atau keluarga besar ? 👨‍👩‍👧‍👦👨‍👩‍👧‍👦
Atau buat komunitas sendiri ?
Bisaaaaaa ….
Kami akan membantu mengaturnya 👍👍👍

.

.

Ahhh… umroh reguler juga bisa kayak gitu
Eitsss … ini dia bedanya ….

Kalau Umroh Mandiri
✈✈ Saat jamaah membayar, langsunggggg dapat Tiket pesawat ✈✈

Jadi gak ada tuh jamaah yg mengalami mundur tanggal keberangkatannya karena tiket sudah issued
Tiket sudah dibeli dan diserahkan ke jamaah
Bukan di booking

.

.

Update info proses pengurusan Visa pun di update secara regularly agar jamaah mengetahui progressnya sehingga nggak ada cerita kalau jamaah sudah di bandara lalu gagal terbang karena alasan visa tidak keluar 🙈🙈
.
.
.
Hal lain yang membedakan umroh reguler dan mandiri adalah harganyaaaa!!
Dengan fasilitas yang sama, umroh mandiri jauhhhh lebih murah 🤩🤩
.
.
.
Umroh Mandiri a.k.a Backpacker memfasilitasi permintaan jamaah grup
Mau hotel mana, kelas apa, berapa lama
InsyaAllah bisa kami bantu
Tinggal sebutkan saja
Kami yang akan arrange 🧕🧕

Masih memandang sebelah mata dengan Umroh Mandiri ?

.

.

Tanya2 silahkan ke
📱 Dina – 081283275258
http://bit.ly/umrohliburan

Read More

Open Seat : Umroh Mandiri Akhir Tahun / Liburan 26 Des 2018 – 3 Jan 2019

Open Seat : Umroh Mandiri Akhir Tahun / Liburan 26 Des 2018 – 3 Jan 2019

Pengen umroh tapi dana terbatas ?

Yuk nabung dari sekarang ….

Amankan dulu Tiket Pesawat Kul – Med – Jed – Cgk dari sekarang, mumpung harga masih murah 😍😍

.

.

Kalau bisa Umroh dan stay di hotel yang dekat jaraknya, kenapa harus cari hotel yang jauh ?

Umroh Mandiri Bintang 5,
Harga Kaki 5

.

.

Umroh Backpacker Bintang _____Harga Sangat Terjangkau
.

.

HANYA diperuntukkan untuk Anda yang butuh kenyamanan dan ke khusyuk’an saat beribadah umroh

—————-

🕋 Umroh Mandiri Akhir Tahun / Liburan 2018 🕋

Grup “dB Moslem Travel” pesawat  Saudiairlines
Rute KUL MED, JED KUL
.
.
Tgl 26 Des 2018 – 3 Jan 2019
Harga 22 – 23jt  (Tergantung harga Tiket pesawat dan Dollar pada saat itu)

Saat ini (30 Jan 2018) Tiket pesawat Kul-Med-Jed-Cgk Rp. 9.150.000,-
.
.
 Hotel Madinah *5 Nokhba royal Inn / Setaraf (150m dari Masjid Nabawi)
 Hotel Mekkah *5 Retaj/Al shafwa/ Setaraf (150m dr Masjidil Haram)
.
.
.
  Harga Sudah termasuk:

 Visa
 Hotel Madinah 1 kamar ber-4, Hotel Mekkah sekamar ber-4
 City tour Madinah, Mekkah, Jeddah
 Muthawif
 Catering 3× Sehari
 Tas Ransel UBP
 Kaos UBP (laki2), Jilbab UBP (perempuan)
 Akomodasi & transportasi
 Buku doa
 ZamZam 5 liter
.
.
Blm termasuk:
 Tiket PP dari Indonesia ke KL (kami bantu cari murah estimasi 600 – 800rb)
 Pembuatan passport,
 Suntik meningitis, surat lain bila perlu
.
.
📝Ketentuan Pendaftaran:
Cukup DP senilai Tiket 9jt-an
Atau Tiket beli sendiri
.
.
Sisa Pelunasan bisa dicicil dan dibayar paling telat H-45 sebelum berangkat

Seat terbatas!!

📞 Telp / WA : Dina – 081283275258

#ubepe
#kafilahAkbar
#umrohmandiri

Read More

Panduan Tawaf

Penjelasan Tentang Tawaf

Tawaf merupakan kegiatan mengelilingi ka’bah tujuh kali putaran di mulai dan diakhiri pada Hajar Aswaddan Ka,bah selalu diarah kiri.

Macam – Macam Tawaf

  1. Tawaf Qudum, yaitu tawaf yang dilakukan saat pertama sampai Mekkah
  2. Tawaf Umrah, yaitu tawaf yang dilaksanakan pada saat umrah
  3. Tawaf Ifadah, yaitu tawaf yang dilakukan untuk melaksanakan rukun haji
  4. Tawaf wada, yaitu tawaf yang dilakukan saat akan meninggalkan Mekkah (tawaf pamitan).
  5. Tawaf Sunnah, yaitu tawaf yang dilakukan setiap waktu dan tidak di ikuti Sa’i

Syarat – Syarat Tawaf

  1. Syarat – syarat yang harus dipenuhi saat melakukan tawaf adalah:
  2. menutup aurat dari hadast dan najis
  3. Berada dalam Masjidil haram
  4. Tertib, yaitu dimulai dari Hajar Aswad dan menjadikan Ka’bah di arah kiri dengan meluruskan bahu kiri ke Ka’bah
  5. Dilakukan tujuh kali putaran
  6. Ketika tawaf harus diluar Ka’bah
  7. Niat tawaf, hanya diperlukan bagi jama’ah yang mengerjakan tawaf sunah dan tawaf wada’ saja. Sementara tawaf rukun dan tawaf qudum tidak diperlukan niat.

Sunah – Sunah Tawaf

  1. Hendaknya dilakukan dengan berjalan tanpa alas kaki dan tanpa kendaraan
  2. bagi pria, hendaknya berpakaian dengan cara idhthiba’ yaitu dengan menjadikan tengahnya selendang bahu yang kanan dibawahnya ketiak dan mengumpulkan keduanya diatas bahu kiri dan membiarkan bahu yang kanan terbuka
  3. Berlari kecil saat putaran 1, 2 dan 3 setiap antara rukun Yaamani dan Hajar Aswad
  4. Memegang Hajar Aswad dan menciumnya.
  5. Membaca dzikir yang disunahkan dalam tawaf
  6. Selalu khusyuk dan khudhu  (merendahkan diri dihadapan Allah)
  7. Berturut – turut antara putaran tawaf
  8. Shalat sunah dua raka’at

Tata Cara pelaksanaan Tawaf

  1. Masuk masjidil haram dari pintu Bani Syaibah/Babussalam
  2. Lurus dengan Hajar Aswad batas mulai melakukan tawaf
  3. Melakukan tawaf tujuh putaran, dengan jarak antara Ka’bah paling dekat kurang lebih satu meter.
  4. Setelah tawaf lalu ke Multazam
  5. Berdo’a di Multazam lalu ke Hajar Aswad
  6. Mencium Hajar Aswad lalu ke Maqam Ibrahim
  7. Shalat Sunah tawaf di Maqam Ibrahim lalu keHijir Ismail
  8. Shalat sunah di Hijir Ismail dan berdo’a dibawah talang Mas lalu ketempat air zam zam
  9. Minum air zam zam lalu menuju Sa’i
  10. Memulai Sa’i dari bukit Shafa

 

Arah Pergerakan Tawaf
Read More

Umroh Mandiri a.ka Backpacker

Umroh Mandiri a.ka Backpacker

Ternyata cerita tentang umroh backpacker saya tahun 2014 belum tersimpan di blog ini, jadi saya copas dari FB Notes aja lah biar gampang.


 

Mengejar Haji dan Umroh ternyata harus benar-benar di usahakan, bukan sekedar pengen dan mau aja.

Bagi saya harus dibuat sakaw seperti saya sakaw mengejar Paris, Stockholm, Capetown dan London dari bisnis saya.

 

Dulu saya berpikir kalau saya punya uang pasti lah saya akan segera ber-Umroh dan Haji, tapi ternyata tidak juga saudara-saudara. Ada saja yang saya lebih dahulukan dibanding Haji dan Umroh ini.

 

Saya benar-benar niat mengejar Umroh ini setelah melihat salah seorang teman saya Yaya, yang kalau bercerita tentang umrohnya selalu berbinar-binar dan mau lagi kembali untuk berumroh.

Yaya aja mau umroh terus, masa sih saya gak niat banget ngejar umroh.

Walhasil sejak Agustus 2013 saya berazzam harus umroh di 2014 dan saat itu mulailah saya berburu informasi tentang umroh.

Hingga suatu hari saya membaca artikel tentang Umroh Backpacker.

 

Wah … apa-apaan nich umroh kok backpacker-an, tapi sepertinya menarik.

 

Saya pun mulai googling tentang umroh backpacker dan menemukan beberapa FB grup tentang umroh backpacker yaitu :

1. Umroh backpacker : https://www.facebook.com/umrohbackpacker40?fref=ts

2. Ayo ke Mekah (dari umroh backpacker hingga haji plus) : https://www.facebook.com/groups/228494437320104/?fref=ts

3. Pemburu tiket umroh : https://www.facebook.com/groups/pemburutiketumroh/?fref=ts

4. http://www.menarawisata.com

 

Saya paling tertarik tulisan di www.menarawisata.com karena penjelasannya gamblang sehingga saya memutuskan menelpon menara wisata.

Oleh mbak azizah saya diberikan no telpon Sari Aulia Santri yang katanya sudah membuat grup untuk umroh backpacker.

Gayung bersambut, setelah sempet sms-an dengan sari, saya pun langsung membeli tiket pesawat sama dengan tanggal keberangkatan grup umroh sari.

 

Adapun komponen yang harus disiapkan untuk Umroh Backpacker / Mandiri ini adalah sbb :

1. Tiket Pesawat

Tiket pesawat harus di beli sendiri dan harus di sepakati bersama dengan grup mau pergi dan pulang tanggal berapa.

Kebetulan grup nya sari membeli tiket pergi tanggal 2 maret dan pulang tanggal 11 maret.

Tiket pesawat bisa di beli langsung di web online maskapai masing-masing

http://www.airasia.com

http://www.etihad.com

atau ke http://nusatrip.com

enaknya membeli tiket via nusatrip pembayaran bisa via atm bca/mandiri dan ada pilihan beberapa maskapai penerbangan mulai dari termurah hingga termahal.

Sari dan teman-teman membeli tiket Airasia PP jkt-jeddah-jkt  Rp. 6.000.000

Desia via Emirates PP jkt-jeddah-jkt = $682/orang atau sekitar 8,2jt/orang PP

sedangkan saya dan suami, pergi Airasia 6jt-an dan pulang via etihad 5jt-an.

Lebih mahal memang tapi jka di hitung jauh lebih murah di banding saya ikut travel dan saya memang benar-benar berniat ber-umroh mandiri ini.

 

2. L/A = Landing Arrangement

Karena grup kami 21 orang maka kami cuma dikenakan bianya L/A $460 sajah

L/A kami percayakan menara misata untuk mengurusnya.

L/A itu meliputi :

a. Visa  : $100

b. Fee Menarawisata : $95

c. Fee Muasasah arab : $90

d. Transport, Hotel, Mutawif, dll : $205

– Transport meliputi transport dari bandara – hotel madinah – hotel mekkah – ziarah – bandara

– Hotel yang kami pilih kebetulan bintang 3, di madinah +/- 200m dari masjid nabawi, sedangkan di mekkah di Nawrat Al-aseel +/- 2km dari masjidil haram (http://www.agoda.com/nawarat-al-aseel-hotel/hotel/mecca-makkah-sa.html).

Dari depan hotel sudah ada bus gratis yang mengantar jemput kami ke masjidil haram selama 24jam, jadi santai saja mau ke masjid kapan aja gak masalah.

– Mutawif : stay di kami 24 jam, kebetulan mutawif adalah orang indonesia yang tinggal di saudi

 

3. Biaya makan selama umroh

Biaya makan sehari-hari ditanggung sendiri

Kisaran sekali makan 8 – 25 Riyal.

1 Porsi makanan di saudi cukup untuk ber-2 atau ber-3 loh, karena porsinya yang besar.

Jadi selama ini saya kalau makan sekitar 23 Riyal berdua dg pak Sony 🙂

Sedangkan teman-teman yang lain lebih banyak masak di pantry hotel, karena ada yg bawa rendang, kering kentang, membeli sayur atau telur di toko dekat hotel.

 

Saya kira di awal umroh backpacker itu bener-benar backpackeran. Ngurus visa sendiri, geret-geret koper kesana kemarin, cari hotel sendiri, nego apa-apa sendiri, ternyata nggak kok.

Umroh backpacker / mandiri seperti kita ikut travel biasa cuma kita memangkas biaya lain-lain. Jadi kita benar-benar ambil sesuai kebutuhan kita.

Dan mentang2 backpackeran harus tinggal di hotel murah, di hotel bintang 3 ? ya gak juga lah

Kita bisa pilih hotel bintang 5 yang deket2 dengan masjid nabawi dan masjidil haram, disesuaikan saja dengan keuangan dan dengan grup masing-masing.

Gak lucu kan teman-teman kita di hotel A, kita sendiri di hotel B.

Jadi penting di awal mencari kesamaan visi dan misi dengan teman2 satu grup, atau mencari teman-teman yang memiliki kesamaan keinginan dengan kita.

 

Berapa total pengeluaran Umroh Backpaker ?

Biaya yang dikeluarkan oleh Sari dkk kira2 : 6jt + $460 / orang

Desia dkk : 6,8jt + $460 / orang

Saya + suami : 12jt + $460 / orang

untuk umroh mandiri dari tgl 2 maret – 12 maret 2014

 

Umroh mandiri tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam berumroh. Malah membuat saya lebih tau flow mengurus umroh dan komponen yang harus di keluarkan.

Siapa tau suatu saat nanti saya punya travel haji dan umroh sendiri. Tolong di Amin kan ya teman-teman 😀.

 

Yuk …. mulai dari sekarang berani kan diri untuk mentarget diri berumroh

Tiap tahun ?

Tiap 2 tahun ?

Kenapa tidak

 

Note :

– Untuk mengurus L/A bisa di di travel mana aja, gak harus di menara wisata

– Ada banyak travel lain yang bisa membantu menyelenggarakan umroh mandiri. Silahkan cari sendiri 🙂

 

contoh1 contoh2 contoh3 contoh4 contoh5

Pic : By Mbak Desia

Read More

LIFE is a choice, LIFE is a decision

LIFE is a choice, LIFE is a decision

london

LIFE is a choice
LIFE is a decision

Ibaratnya saya lagi berdiri di pinggir jalan mau kepasar
dan berseliweran banyak kendaraan
ada angkot, ojek, taksi, kadang2 pesawat jet juga lewat 🙂
kendaraan apapun yang saya naiki nanti akan mempengaruhi hasil yang akan saya capai
naik angkot pasti desek-an
naik ojek siap-siap megangin rok supaya gak masuk ke rantai motor
naik taksi nyaman tapi siap-siap rogoh kantong lebih dalam
naik pesawat jet siap-siap turunnya terjun karena di pasar gak ada landasannya 🙂

Nah sama banget seperti tujuan saya ingin mendapatkan penghasilan
ada banyak jalan dan pilihannya
balik kerja kantoran lagi
jualan rumah seperti dulu lagi
jualan sprei
ikutan Oriflame via d’BC Network
jualan makanan kayak jaman dulu

dan saya memilih Oriflame yang bisa di jalankan via online
karena saya butuh penghasilan rutin setiap bulan
tapi saya tidak bisa lagi keluar rumah setiap hari seperti ngantor jaman dulu
it’s my life
it’s my choice

Pilihan mu sendiri apa teman-teman ?

1z

 

 

 

Read More

hello